Selasa, 04 Desember 2007

Olahraga pagi obat flu paling mujarab?

kegiatan rutin yang jarang dilakukan oleh orang2 "sibuk" di pagi hari adalah olah raga, contohnya kayak joging..ngomong2 soal olah raga, sebenarnya pengen banget,palagi tinggal di dareh pegunungan..selaen itu penyakit kelainan pada paru2 juga jadi alasan utk olahraga,jadi hampir tiap hari pilek,dan hampir tiap hari pula minum obat macem2..
ni ada tips bagi sesama pengidap penyakit flu "Harian",saya ambil dari internet:
  1. Beristirahatlah di tempat tidur jika Anda merasa demam.
  2. Untuk mengurangi sekresi yang terkumpul di jalan pernapasan, maka minumlah air putih sebanyak-banyaknya. Hal ini juga untuk mengurangi terjadinya komplikasi seperti bronkitis dan menjaga agar tenggorokan tidak terasa kering.
  3. Rasa kering di tenggorokkan sering membuat kita menjadi batuk. Untuk mengatasi ini Anda bisa berkumur-kumur dengan air garam yang hangat. Atau Anda juga bisa minum air teh hangat yang dicampur dengan madu dan jeruk lemon.
  4. Mengonsumsi sup yang hangat sangat dianjurkan untuk mereka yang terserang flu. Karena sup bisa membantu membersihkan mukus (dahak) dari saluran pernapasan dan menghilangkan bulion yang mengandung substansi pembawa virus pilek.
  5. Hindari mengonsumsi susu ataupun produk olahanya karena susu bisa mempertebal sekresi mukus sehingga akan sulit dikeluarkan.
  6. Jika gejala flu tidak tertahankan, Anda bisa mengonsumsi ibat-obat flu yang dijual bebas di pasaran. Hanya saja sekali lagi teliti dan baca dahulu kandungan obat, efek samping serta aturan pakai yang tertera pada kemasannya sehingga Anda benar-benar bisa mengambilmanfaat yang diinginkan dari obat tersebut.
  7. Bagi mereka yang akan beraktivitas dan memerlukan konsentrasi tinggi seperti mengemudikan mobil atau menjalankan mesin sebaiknya memilih obat flu yang benar-benar tidak menyebabkan kantuk.
  8. Jika gejala semakin memburuk dalam waktu 72 jam atau lebih juga disertai batuk yang tidak mau reda sebaiknya Anda segera menghubungi dokter. Juga jika leher merasa kaku dan sakit bila digerakkan. Karena bisa jadi hal itu adalah gejala meningitis.
  9. Untuk mencegah flu menular kepada orang lain, maka cucilah tangan Anda sesering mungkin. Gunakan saputangan atau tisu untuk menutupi hidung dan mulut ketika Anda bersin.
  10. Jika Anda belum terserang, maka hindarilah menyentuh penderita flu dan barang-barang mereka sebisa mungkin
  11. dan tak lupa olga tiap pagi biar badan sehat dan kuat...
jadi perbanyak minum air putih,terutama saat bangun pagi ama olahraga,minimal keluar keringat,kata dokter dijamin kalo teratur selama satu bulan sakit flu bisa ilang..mudah2an bermanfaat..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mana olah raganya?????