Jumat, 22 Agustus 2008

Soundtrack Ketika Cinta Bertasbih

Film Ketika Cinta Bertasbih(KCB) ini diangkat dari salah satu novel karya Habiburahman El Shirazy. Sukses MD Pictures dengan film Ayat-ayat Cinta, ternyata menginspirasi rumah produksi Sinemart untuk memfilmkan salah satu karya lain penulis Ayat-ayat Cinta yaitu Habiburrahman El Shirazy berjudul Ketika Cinta Bertasbih. Seperti dikutip dari situs resmi Sinemart, buku Ketika Cinta Bertasbih ini telah terjual lebih dari 350 ribu copy dalam waktu kurang dari 2 tahun. Tidak aneh kalau buku best seller ini dilirik Sinemart untuk di angkat ke layar kaca. Dari situs http://www.whatzup-online.com dikatakan Rencananya film yang akan memulai proses syuting pada bulan Agustus 2008 ini akan disutradarai oleh sutradara senior Chaerul Umam. Untuk penulisan skenarionya, Chaerul dibantu oleh kawan seniornya juga Imam Tantowi. Kabarnya, Sinemart menyiapkan perencanaan yang cukup matang untuk melakukan syuting di Mesir. Hingga kini, para pemerannya belum diumumkan secara khusus, namun Sinemart membuka casting untuk pemain-pemain utamanya. Seperti dikutip dari situs resminya, hal ini dilakukan untuk membuka seluas-luasnya peluang bagi para pecinta novel yang ingin mencoba membintanginya. Jika perencanaan pembuatan film ini tidak meleset, film Ketika Cinta Bertasbih akan bisa dinikmati di bioskop pada akhir tahun 2008 ini. Sinemart pun membuka Audisi di beberapa kota besar seperti Surabaya, Medan , Yogyakarta , Padang , Semarang , Pontianak, Bandung, Makasar , Jabodetabek, gimana, tertarik?


Oh ya, kemarin sempet searching, ternyata novel KCB yang di jual di Batam juga ada yg bajakan, khususnya yang jilid ke dua. Seperti kutipan yang di dapat dari esont's weblog, sebagai berikut Seperti yang diakui Faiza, warga Batam Center. Novel karya Kang Abik itu, yang ia beli di salah satu konter penjualan buku di Nagoya Hill, beberapa hari lalu, ternyata hasil tiruan. “Tak jelas, amburadul,” katanya, kemarin. Novel yang ditunjukkan Faiza memang terlihat kacau. Selain tulisan dan gambarnya buram, sampul dan jenis kertas novel sangat berbeda bila dibandingkan dengan aslinya. Nomor halaman juga tidak teratur. Ada yang bertukar tempat, ada yang hilang, dan sebagian nomor halaman terulang sampai beberapa kali. Meski baru dibeli, beberapa lembaran kertas novel sudah lepas dari tempelannya. Jadi hati hati-hati aja kalau mau beli.

Untuk OST(Original Soundtrack) dari Film KCB ini belum ada kabar resmi, berapa lagu yang akan dikeluarkan. Namun kemarin sempet dapet info, salah satu lagu yang akan digunakan sebagai soundtrack adalah “Tuhan beri aku cinta” yang dinyanyikan oleh Ayushita. Selain lagu ini ada dua lagu yang saya rasa meragukan untuk menjadi soundtrack KCB, diantaranya adalah Not Negative dengan judul “Ketika Cinta”, ada juga Wahyu dengan judul “Cinta Hati”

Untuk lebih jelasnya bisa di download ost dari KCB lewat link di bawah
Ayushita “Tuhan Beri Aku Cinta”
Not Negative “Keika Cinta”
Wahyu “Cinta Hati”

Tuhan Beri Aku Cinta
Walau aku senyum bukan berarti
Aku selalu bahagia dalam hari

Ada yang tak ada d hati ini

Di jiwa ini hampa


Kubertemu sang adam di simpang hidupku
mungkin akan ada cerita cinta

namun ada saja cobaan hidup

seakan aku hina


Tuhan berikanlah aku cinta

untuk temani kudalam sepi

tangkap aku dalam terang-Mu

biarkanlah aku punya cinta


Tuhan berikanlah aku cinta

aku juga berhak bahagia

berikan restu dan halal-Mu

Tuhan beri aku cinta


Kubertemu sang adam di simpang hidupku

mungkin akan ada cerita cinta

namun ada saja cobaan hidup

seakan aku hina


Tuhan berikanlah aku cinta

untuk temani kudalam
sepi
tangkap aku dlm terang-Mu
biarkanlah aku punya cinta


Tuhan berikanlah aku cinta

aku juga berhak bahagia

berikan restu dan halal-Mu

Tuhan beri aku cinta


Cinta Hati (Cinta Bertasbih)
Dari dalam hatiku
tak Pernah menyadari

mengapa begini
aku yang slalu hidup
dalam kasih berwana -warni.

Hingga kini disaat aku

mulai merasakan yang

tak pernah kurasakan sebelumnya

hal yang terindah.


Reff:

Ketika cinta bertasbih

kurasakan yang abadi

dari dalam hati dan
menjadikan suasana

mendamaikan segalanya.


Ketika cinta bertasbih

terlukis jiwa yang agung

menebarkan cinta

merasuki diri

hingga meluluhkan jiwa dan hati (jiwa dan hati).


Code:
Kini aku menyadari

bahwa arti cinta terindah

bukanlah hanya sekedar cinta

namun jiwa hati yang suci

tak ternilai sangatlah berarti


Reff:

Ketika cinta bertasbih

kurasakan yang abadi

dari dalam hati dan

menjadikan suasana

mendamaikan segalanya.


Ketika cinta bertasbih

terlukis jiwa yang agung

menebarkan cinta

merasuki diri

hingga meluluhkan jiwa dan hati (cinta hati).

Kebetulan kemarin waktu download ketiga lagu tersebut dapet lagu EdCoustic yang Muhasabah Cinta..Cuma saran aja sih, ni lagu juga cocok untuk di nikmati..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam,tq sbab bagi info tentang filem ni,nampak mcm best...tapi kat msia lambat lagi.

fera oktaviani mengatakan...

hmm..paz buka blognya..paz tpat wktnya..gi demam KCB neh..saya mo nyari lirik KCB bwt blog saya eh smua ada dsini..tQ bgt iia..*_*