Kamis, 21 Agustus 2008

Wajah Laboratorium Delsim 2008/2009

Alhamdulillah..akhirnya bisa jg posting ttg lab..Sebenarnya udah lama pengen posting , tapi baru sekarang kesampaean (ikutan yuli ahh)..Kalo di Tanya wajah delsim saat ini memang sudah berbeda dengan kondisi yang lalu, dua tahun yang lalu modul simulasi yang diberikan aneka ragam (Arena, MonteCarlo, Industrial Game). Namun setelah terjadi perubahan, sekarang lab hanya memberikan modul Promodel saja, Jumlah pertemuannya pun dikurangi dari 6 pertemuan menjadi 4 pertemuan..hasilnya, dengan pertemuan yg mepet tersebut banyak praktikan tidak paham bener konsep Promodel (bahkan ada yang tidak paham konsep dasar simulasi-Pemodelan Sistem) nah lho..banyak variable yg mempengaruhi nilai praktikan yang mengalami penurunan, bisa dari praktikan itu sendiri atau pun kualitas si pengajar/asisten, materi yg diberikan pun bisa juga mempengaruhi, dan masih banyak lagi. Jadi harapannya setelah rapat kerja untuk kepengurusan 2008-2009 diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Lab seperti dulu lagi (sebagai lab yang paling di percaya di Fakultas Teknik Industri), Selain itu juga dapat menjadi pusat penelitian dan mampu hidup ‘mandiri’(istilahnya gak tergantung gedung depan-Fakultas-)..

Gak terasa uda hampir 2 bulan selesai Rapat Kerja tahunan lab. Perubahan tahun ini sebenarnya gak seperti tahun lalu, yang mana ada penyusunan ulang struktur lab dan kalo gak salah memakan waktu lebih dari seminggu, tapi sekarang pelaksanaannya kurang dari seminggu, soalnya raker tahun ini cuma membahas ttg pengalihan tanggung jawab yang lebih diserahkan ke Laboran. Selain itu Raker juga membahas tentang Tujuan dan Target untuk jangka panjang dan jangka pendek. Dan di sesi terakhir, juga dibahas mengenai struktur kepengurusan lab yang baru

  • Kepala Laboratorium : Winda Nur Cahyo, ST., MT.
  • Laboran : Agus Sumarjono, ST.
  • Koordinator Asisten : Arif tri Widiyatmoko-D79
  • Bidang Praktikum : Aditya Saputra-D78 (Manajer),Pambudi Rahardjo-D81
  • Bidang Keilmuan : Yuli Dwi Astanti-D80 (Manajer),Rovian Febi Purnanda-D82
  • Bidang PSDM : Usman Ramadhan-D83 (Manajer)
Nih foto resmi orang2nya (serba merah)

Yang ini make ‘batik’ ..kayak mau kondangan....sedikit narsis sih

Hasil Rapat kerja yang dijalani selama seminggu tersebut akan dijadikan panduan untuk satu tahun(dua semester) kepengurusan, dan semoga semuanya berjalan lancar..

Simulation Holic

Make The Ultimate Future

From Here Everything Begin

Tidak ada komentar: